Harga Kamera Terbaru
Sedang memuat Memilih Kamera yang Terbaik antara Fujifilm X-T10 vs Sony A6000 ...

Memilih Kamera yang Terbaik antara Fujifilm X-T10 vs Sony A6000

Monday, May 8th, 2017 - FUJIFILM, SONY

Ajang Pemilihan Kamera Terbaik – Waktu aku menulis perbandingan kamera Sony A6000 serta Fuji X-T10 ini, ke-2 kamera sudah berusia sekitaran 3-2 tahun. Sony A6000 di keluarkan awal kali bln. February 12, 2014 serta Fuji X-T10 di luncurkan tanggal 18 Maret 2015. Walau telah berumur satu tahun lebih, ke-2 kamera ini ada banyak di jual serta disukai karna beragam aspek. Aspek terpentingnya yaitu karna ke-2 kamera ini termasuk cukup baik untuk beragam type fotografi serta harga nya saat ini makin terjangkau karena promosi cashback/potongan harga/paket bonus dan lain-lain. Diluar itu, banyak pembaca Infofotografi yang bertanya aku mengenai perbandingan ke-2 kamera ini.

Dari kualitas gambar, keduanya bisa membuahkan photo yang bagus karna sensor yang dipakai keduanya sama APS-C. Sensor Sony A6000 mempunyai 24 MP, sedang Sensor Fuji mempunyai 16 MP, arsitekturnya X-Trans yg tidak mempunyai low pass filter, hingga sedikit lebih tajam waktu di zoom 100%, namun detil yang di tangkap sensor Sony yang 24 MP semakin banyak.

Bingung Memilih Kamera Sony atau Fuji

Memilih Kamera yang Terbaik antara Fujifilm X-T10 vs Sony A6000

Memilih Kamera yang Terbaik antara Fujifilm X-T10 vs Sony A6000

Dari pengalaman aku serta mencermati murid-murid aku memakai ke-2 type kamera, menurut aku dari kwalitas gambar lebih kurang imbang. Fujifilm mempunyai kelebihan dalam warna kulit jadi itu dapat membuahkan warna kulit yang lembut serta enak dilihat, sedang hasil warna kamera Sony untuk photo panorama lebih pekat serta cetar.

Kelebihan paling utama Sony A6000 bila dibanding dengan Fuji X-T10 terdapat di kemampuannya, terlebih waktu memphoto subyek bergerak cepat seperti berolahraga, satwa liar atau sebatas anak-anak yang lari di taman. Kemampuan autofokusnya juga di dukung oleh buffer yang cukup lega, hingga kita dapat memphoto 47 photo JPG terus-terusan sebelumnya kamera berhenti sesaat untuk menulis data ke memory card. Sedang Fuji X-T10 nafasnya cuma cukup untuk 10 photo JPG.

Di lain pihak, Fuji X-T10 mempunyai kelebihan subjektif dari segi design. Seperti kamera Fuji X yang lain, Fuji mengambil design retro seperti kamera DSLR masa film. Penyusunannya khas kamera film dahulu kala, seperti roda shutter speed dirubah dengan roda dibagian atas kamera. Ada juga penyusunan bebrapa dampak film simulation untuk bikin hasil gambar seperti hasil kamera film zaman dulu. Untuk fotografer yang memiliki pengalaman di masa film, design Fuji bakal pas.

Sedang kamera Sony A6000 desainnya lebih minimalis serta berkesan modern. Penyusunan tombol-tombol serta manfaat Sony agak sedikit lebih rumit, hingga kita buat tips ebook, namun bila telah dikonfigurasi dengan baik, kita bisa memakai kamera Sony lebih efektif.

Satu lagi kelebihan X-T10 yaitu miliki electronic shutter yang meraih 1/32000 detik. Electronic shutter tak bertemura sekalipun waktu memphoto, serta ideal waktu memakai lensa bukaan besar seperti 56mm f/1. 2 serta memphoto di keadaan sinar yang begitu jelas. Didalam ruang atau sport, atau waktu memakai flash, electronic shutter ini tak dapat dipakai karna bakal nampak distorsi.

Dari sisi harga, kamera Sony A6000 lebih murah sekitaran Rp 1. 5-2 juta dari Fuji X-T10. Serta bila bicara masalah system kamera serta pilihan lensa-lensanya, pilihan lensa Sony E-mount untuk kamera bersensor APS-C seperti A6000 tak sejumlah serta tak sekualitas lensa-lensa Fuji XF, namun harga lensa-lensa Sony E-mount harga nya lebih terjangkau, diluar itu, pemakai Sony A6000 dapat memakai lensa-lensa berkwalitas tinggi untuk seri Sony full frame juga yakni lensa-lensa Sony FE.

Kamera Mempunyai Kelebihan dan Kekurangan Tersendiri

Jadi yang terbagus yang mana? Dengan cara rasional, Sony A6000 pilihan yang tambah baik dengan cara spesifikasi, tetapi dengan cara subjektif ini kembali pada semasing pembaca, apakah lebih suka design kamera retro atau modern? Apakah seringkali motret portrait atau landscape? Apakah kerap motret subyek bergerak cepat? Serta pastinya yang paling memastikan yaitu biaya/dana yang disediakan berapakah? Karna terkecuali beli paket kamera, kita harus juga mempertimbangkan aksesori seperti lensa, tripod, serta flash.

Kelebihan Sony A6000

  1. Ukuran jendela bidik lebih besar
  2. 24 Megapixel
  3. System autofokus phase-detect lebih cepat
  4. Kecepatan photo berturut-turut 11 fps vs 8 fps
  5. Buffer JPG 47 vs 10, buffer RAW 22 vs 7
  6. Pegangan lebih mantap
  7. Lebih terjangkau harganya
  8. NFC (mempercepat koneksi ke hp)
  9. File sensor Bayer lebih gampang di edit

Kelebihan Fuji X-T10

  1. Design retro yang mungkin saja disenangi kelompok fotografer tertentu
  2. Miliki External mic jack untuk audio video
  3. Lebih tajam hasil photo waktu di zoom 100%
  4. Miliki electronic shutter hingga 1/32000 detik
  5. Lensa kit XC 16-50mm mutunya tambah baik dari lensa kit Sony
  6. Pilihan lensa semakin banyak, tetapi harga relatif lebih tinggi
Memilih Kamera yang Terbaik antara Fujifilm X-T10 vs Sony A6000 | admin | 4.5