Harga Kamera Terbaru
Sedang memuat Review Kamera Compact Panasonic LX10 ...

Review Kamera Compact Panasonic LX10

Sunday, May 14th, 2017 - PANASONIC

Panasonic LX10 – Panasonic menyemarakkan pasar kamera compact type sensor 1 inci dengan meluncurkan Panasonic LX10. Kamera compact ini termasuk mutakhir dengan feature serta kekuatan yang melampaui umumnya kamera compact biasanya. Kamera compact sejenis ini umumnya dipakai sebagai kamera yang dibawa keseharian untuk memphoto serta oke juga untuk merekam video (Vlog).

Nilai Tambah Kamera Panasonic LX10

Foto Kamera Compact Panasonic LX10

Foto Kamera Compact Panasonic LX10

Terdapat banyak nilai jual Panasonic LX10 dibanding kamera-kamera compact sekelas :

1. Wide angle 24mm dengan bukaan f/1. 4

Bukaan sebesar f/1. 4 mempunyai dua keuntungan yakni kwalitas photo yang tambah baik di keadaan gelap, karna bukaan besar memasukkan semakin banyak sinar, diluar itu, lebih gampang bikin latar belakang atau sisi yg tidak konsentrasi jadi agak blur hingga photo tampak lebih berdimensi. Sayangnya bila kita zoom sedikit saja ke 28mm umpamanya, bukaannya segera tutup ke f/2. 5, serta waktu di 35-72mm, bukaan maksimalnya jadi f/2. 8, lebih kurang sama juga dengan lensa kamera kompetitor.

2. Konsentrasi lebih dekat

Waktu lensa di focal length 24mm, kita bisa fokus ke subyek lebih kurang tiga cm. saja dari depan lensa. Feature ini adalah kelebihan unik dari LX10 ini. Kamera compact yang lain umumnya terbatas di jarak sekitaran 5 cm.

3. Monitor touchscreen

Tak semuanya kamera compact dapat touchscreen, walau sebenarnya touchscreen begitu mempermudah untuk mengatur kamera compact. Serta beberapa besar pemakai kamera digital di zaman ini telah punya kebiasaan memakai antar muka monitor sentuh dengan hpnya. Monitor ini dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas untuk selfie, namun tak dapat ditekuk kebawah untuk menolong pemotretan high angle.

4. Image stabilization for foto and video (Full HD)

Optical stabilization di lensa begitu menolong waktu memphoto di keadaan gelap. Bila memegang kamera dengan stabil, aku dapat memphoto dengan shutter yang cukup rendah seperti 1/8 detik serta masih tetap membuahkan photo yang tajam.

5. 4K Foto serta Post Focus

Seperti kamera Panasonic yang bisa merekam video 4K, di LX10 juga ada feature 4K Foto di mana kamera merekam video secepat 30 frame per detik, lalu kita bisa pilih frame-frame yang kita gemari untuk di taruh sebagai photo dengan resolusi 8 MP. Sedang 4K Post Focus sangat mungkin kita untuk memastikan konsentrasi sesudah photo 8MP di buat.

6. Design serta interface

Yang unik dari kamera ini yaitu miliki ring/gelang untuk mengatur aperture/bukaan lensa. Ada pilihan dari bukaan f/1. 4 – f/11 dengan 1/3 click-stop. gelang ini efisien bila motret di 24mm, di 28 atau tele, bukaan automatis tutup (tidak cocok dengan gelang lagi). Didepannya, ada ring yang dapat dikustomisasi jadi beragam manfaat, yang dari pabrikan/defaultnya yaitu untuk step zoom lensa 28mm, 35mm serta setelah itu. Walau kameranya kecil, tombol-tombolnya cukup komplit, ada tombol kompensasi eksposur, model autofokus, drive model, WB, 4K Foto, 4K Focus (dapat dikustomisasi untuk jadi manfaat lain).

Kualitas gambar yang dibuat kamera ini begitu baik. Terlebih di ISO rendah serta bukaan tengah, di ISO 800, kita bakal lihat mulai ada noise (bintik-bintik pada photo), namun warna masih tetap oke hingga ISO 1600. Di ISO 3200-6400, berlangsung penurunan kwalitas warna serta noise lebih banyak. ISO 12800 yaitu pilihan ISO paling tinggi yang baiknya dipakai cuma bila begitu diperlukan saja, karna noise begitu banyak serta warna photo jadi sirna serta banyak nampak beberapa warna aneh (color noise).

Masalah kecepatan, saat buka kamera hingga siap memphoto sekitaran 2 hingga 3 detik. Untuk aku agak lambat, karna harus mesti menanti lensanya memanjang keluar. Mungkin saja karna elemen lensanya agak besar serta bukaannya juga besar.

Sesudah menyala, kecepatan kamera dalam mengunci autofokus amat cepat, rata-rata di bawah 0. 2 detik. Untuk subyek bergerak, autofokus agak sedikit lambat serta hunting. Namun bila subyek yang bergerak agak lambat, masih tetap cukup baik.

Kesimpulan

Panasonic LX10 yaitu kamera compact mutakhir yang mempunyai kekuatan photo serta video yang baik di kelasnya. Karna ukurannya relatif kecil, kamera ini bisa dibawa kemana saja dengan gampang. Kelebihan kamera ini dibanding kamera compact mutakhir yang lain yaitu bukaan lensa Leica yang besar di 24mm f/1. 4, kekuatan konsentrasi dekat (3 cm), serta image stabilizer hingga bikin foto-video di keadaan gelap lebih jernih. Pas untuk masa saat ini yang sukai memphoto serta merekam video.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Panasonic LX10

Kelebihan Panasonic LX10

  1. Kualitas body kamera dari alumunium unibody berikan rasa premium
  2. Lensa Leica yang unik serta bukaan besar
  3. Kekuatan untuk konsentrasi dekat/makro (3 cm dari depan lensa)
  4. Ukuran cukup ringkas untuk dibawa keseharian
  5. Monitor touchscreen mempermudah untuk ganti setting
  6. Bisa merekam video 4K
  7. Ada feature 4K Foto serta Post Focus
  8. Dapat di charge dengan powerbank – usb charging

Kekurangan Panasonic LX10

  1. Ring bukaan serta ring kendali sangat kecil serta berdempetan.
  2. Autofokus terkadang hunting waktu merekam video
  3. Beberapa kontruksi casing lensa dari plastik
  4. Kecepatan startup/shutdown kamera agak lambat
  5. Tak dapat gunakan filter (tak ada derat/thread-nya), tak miliki built-in ND filter

Harga kamera waktu artikel ini ditulis Rp 9. 500. 000, – Untuk yang tertarik pesan dapat hub 0858 1318 3069 – infofotografi@gmail. com

Review Kamera Compact Panasonic LX10 | admin | 4.5