Harga Kamera Terbaru
Sedang memuat Bingung Memilih Kamera Sony RX100, Canon G7X atau Panasonic LX10 ...

Bingung Memilih Kamera Sony RX100, Canon G7X atau Panasonic LX10

Wednesday, May 17th, 2017 - INFO KAMERA

Bingung Pilih Kamera – Setengah bulan belakang ini, aku kerap di tanya masalah kamera compact mutakhir yang dapat dimasukkan ke kantong/tas kecil serta performanya bagus. Bila nanyanya 5 tahun waktu lalu, mudah jawabnya Sony RX100. Namun saat ini telah lain, karena beberapa pilihan yang lain, misalnya Canon G7X II, Panasonic LX10, serta Sony sendiri miliki macam RX100, dari RX100 I hingga V.

Inilah Daftar Kamera Compact Terbaik

Foto Bingung Pilih Kamera Compact

Foto Bingung Pilih Kamera Compact

1. Sony RX100 V

Bila menginginkan yang paling cepat kemampuannya, Sony RX100 V yang harga nya Rp 15 juta masih tetap yang tercanggih, keunggulan intinya di banding kompetitornya serta seri Sony RX100 pendahulunya yaitu kecepatan autofokus telah ditanamkan tehnologi deteksi fasa, hingga waktu ikuti subyek yang bergerak cepat jadi tidak permasalahan, diluar itu, kemampuan serta buffer juga telah ditingkatkan untuk mensupport photo berturut-turut. Keunggulan lain yang dipunyai RX100 V yaitu miliki jendela bidik kecil yang dapat menolong waktu memfoto di keadaan yang begitu jelas. Kualitas gambar RX100 juga termasuk tajam karena lensa Zeiss yang berkelanjutan ketajamannya dari lebar hingga telefoto.

Kekurangan paling utama RX100 V yakni monitornya tak touchscreen, merekam video 4K dibatasi 5 menit saja, karena Sony RX100 cepat panas waktu merekam video.

2. Panasonic LX10

Di lain pihak, Panasonic LX10 yang baru di luncurkan awal th. ini mempunyai banyak hal yang menarik. Awal yaitu bukaan lensa di 24mm (pojok lebar) begitu besar, yakni f/1. 4, yang bisa memasukkan sinar sekitaran 67% semakin banyak dari pada bukaan lensa kamera kompetitornya (f/1. 8). Ke-2 yaitu kekuatan lensa di 24mm dapat konsentrasi begitu dekat ke subyek yakni 3 cm saja, bikin memphoto subyek yang kecil jadi lebih gampang serta detil. Satu lagi feature yang mempermudah adalah monitor sentuh. Sedang yang RX100 V belum ada.

Kekurangan paling utama LX10 yaitu tak ada built-in ND filter, LCD nya tak dapat ditekuk kebawah waktu ingin memfoto dari pojok atas, autofokus terkadang “hunting” (bolak-balik mencari konsentrasi) waktu merekam video.

3. Canon G7X II

Ada satu lagi alternatif lain, yakni Canon G7X II, kamera ini tampak lebih enak digenggam karena ada pegangan memiliki tekstur berbahan karet, serta harga nya paling terjangkau, yakni Rp 6. 76 juta saja. Keunggulan yang lain yakni lensanya sedikit lebih panjang/tele yakni 24-100mm f/1. 8-2. 8. Kamera RX100 V serta LX10 lensanya sekitaran 72mm saja. Namun mungkin saja karena rentang zoomnya lebih panjang, ketajaman hasil photo G7X sedikit lebih “soft” dari pada lensa Zeiss di RX100 serta Leica di LX10.

Dengan harga yang lebih murah, kekurangan Canon Powershot G7X II videonya belum dapat merekam video 4K serta untuk merekam slow motion masih tetap kurang baik.

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Terbaik serta Terbaru

Karenanya ada keunggulan serta kekurangan masing-masing, jadi susah memastikan yang paling baik dari ketiga kamera di atas. Anjuran aku, pastikan sesuai sama type fotografi yang disenangi. Misalnya bila sukai memfoto di keadaan gelap umpamanya photo pada malam hari, LX10 dengan lensa lebar 24mm serta bukaan besar f/1. 4 bakal begitu menolong, juga bila suka photo subyek kecil karena dapat konsentrasi begitu dekat. Sedang bila sukai photo subyek yang bergerak amat cepat, seperti menginginkan merekam aktivitas tindakan, berolahraga, dan lain-lain, RX100 V paling oke autofocus speednya. Sedang bila mempunyai dana yang terbatas, serta belum memerlukan video 4K, jadi G7X II tampak lebih menarik.

Bingung Memilih Kamera Sony RX100, Canon G7X atau Panasonic LX10 | admin | 4.5