Harga Kamera Terbaru
Sedang memuat Referensi Kamera Mirrorless untuk Vlogger Pemula ...

Referensi Kamera Mirrorless untuk Vlogger Pemula

Thursday, July 6th, 2017 - INFO KAMERA

Kamera Mirrorless – Dua th. akhir-akhir ini, bersamaan dengan meningkatnya kwalitas koneksi internet, mulai banyak photografer atau videografer Indonesia yang membuat video untuk diupload di youtube. Content video dapat berbagai macam, dari review product, bercerita peristiwa keseharian, atau sharing pendapat pada satu gosip atau dapat juga memberikan laporan momen. Bila dikerjakan dengan berkelanjutan, jadi istilahnya yaitu vlog (video situs (blog)) serta orang yang membuat videonya umum dimaksud vlogger.

Referensi Kamera Mirrorless untuk Pemula

Di Infofotografi, mulai banyak dikalangan generasi muda yang membuat vlog, serta telah cukup seringkali di tanyakan di situs (blog) ini mengenai camera yang cocok untuk vlog ini. Dari penilaian aku, terdapat banyak merk camera yang cukup serius dalam membuat camera yang berjenis hybrid, yakni dapat untuk photo, namun untuk kepentingan video juga di perhatikan. Tiga merk camera itu yakni Canon, Sony serta Panasonic.

Tipe Kamera yang Tepat Bagi Pemain Pemula

Kamera Mirrorless

Kamera Mirrorless

Mari kita bahas beberapa tipe camera yang pas untuk vlogger pemula :

Canon EOS M3 – 7. 1 juta dengan lensa kit EF-M 18-55mm f/3. 5-5. 6 IS
Camera mirrorless yang cukup compact ini mempunyai feature yang disenangi vlogger, yakni miliki monitor yang dapat di tekuk hingga ke atas 180 derajat, jadi dapat untuk berperan jadi cermin waktu merekam photo/video serta touchscreen. Diluar itu EOS M3 miliki Wifi & NFC untuk kirim photo/video, harga nya terjangkau serta ukuran yang tidaklah terlalu besar. EOS M3 juga mempunyai external mic jack, satu diantara aksesori perlu untuk vlogger untuk memperoleh kwalitas audio yang bagus. Ingat, 1/2 dari kwalitas dari video bergantung dari kwalitas audionya.

Dibanding camera yang beda, EOS M3 belum juga dapat merekam 4K, namun terbatas ke Full HD. Tetapi, untuk th. 2017 ini, kwalitas Full HD sesungguhnya telah memenuhi. Autofokus EOS M3 tidak demikian cepat, serta pilihan lensa EF-M sekarang ini tidak demikian banyak, walau dapat memakai lensa Canon DSLR (EF) lewat adaptor, namun kelak jadinya ukurannya jadi besar.

Bila mempunyai dana lebih, Canon EOS M6 (sekitaran 12 juta) bisa dilirik, camera ini telah diperlengkapi dengan tehnologi dual piksel AF, hingga waktu merekam video dengan subyek bergerak lebih mulus serta cepat, kemampuan camera, serta kwalitas photo video-nya juga sedikit tambah baik. Untuk videonya telah juga telah diperlengkapi dengan electronic stabilizer hingga kurangi shake/goyangan camera waktu kita merekam video tanpa ada memakai tripod/stabilizer.

Panasonic G7 – 7. 8 juta dengan lensa 14-42mm II f/3. 5-5. 6 OIS
Dari dahulu, Panasonic memanglah populer dalam membuat camera hybrid yakni praktis untuk photo serta video. Keunggulan G7 yang memiliki bentuk seperti mini DSLR ini yaitu monitornya touchscreen serta dapat diputar kesamping (articulating screen) hingga mempermudah videografer merekam gambar dengan beragam pojok. Diluar itu, kwalitas videonya telah mensupport 4K yang begitu detil serta tajam, serta miliki external mic input. Pilihan lensa sangat banyak serta bermacam, juga sangat mungkin menempatkan lensa system beda dengan adaptor. Dengan harga sekarang ini, G7 yaitu camera yang paling murah yang dapat merekam video sekualitas 4K. Seperti camera mirrorless yang lain, G7 telah diperlengkapi dengan wifi juga.

Kekurangan G7 yaitu belumlah ada stabilizer di body seperti camera penerusnya Panasonic G85, hingga baiknya waktu merekam, camera diletakkan di tripod/stabilizer seperti gimbal. Diluar itu, kwalitas video waktu di keadaan begitu gelap sedikit lebih jelek dari camera bersensor besar yang dipunyai Canon atau Sony. Autofokus pada intinya cepat untuk subyek tidak bergerak, namun akan agak kerepotan bila subyek bergerak sangat cepat.

Bila mempunyai dana lebih, penerus dari G7 yakni Panasonic G85 (12. 8 juta) bisa dilirik, keunggulannya yakni miliki 5 axis stabilizer di body hingga waktu merekam video tanpa ada tripod juga tetaplah baik serta tidak bergetar.

Sony A6500 – 18 juta body only
Sony A6500 miliki feature yang cukup komplit untuk photo serta video, untuk sisi videonya, A6500 bisa merekam video sekualitas 4K, autofokus amat cepat serta pas untuk subyek bergerak maupun tidak, juga miliki 5 axis-stabilization didalam body camera. Pastinya A6500 juga miliki external mic input. Kekurangan A6500 untuk video diantaranya monitornya tidak dapat ditekuk seutuhnya ke atas atau kesamping, hingga menyusahkan untuk selfie, serta harga nya cukup tinggi untuk pemula.

Ada pilihan dari Sony yang lebih murah yakni Sony A6300 (13 juta body only) yang bisa merekam video 4K juga, tetapi A6300 tidak diperlengkapi dengan monitor touchscreen serta tidak mempunyai stabilizer di body camera.

Kesimpulan
Untuk pemula yang memanglah dananya terbatas namun menginginkan mulai video dengan camera mirrorless, Canon EOS M3, M6 bisa diperhitungkan. Namun bila nantinya cukup serius untuk membuat video, terlebih yang sifatnya dokumenter ditempat-tempat yang susah seperti di gunung, rimba dan lain-lain, jadi Panasonic G7, G85, menarik untuk dipunyai karna ukuran camera serta terlebih lensa-lensanya kecil-kecil. Serta untuk yang miliki dana cukup besar serta mempunyai tujuan dalam merekam video tindakan seperti berolahraga, satwa liar, tidak salah bila pilih Sony A6300 atau A6500.

Referensi Kamera Mirrorless untuk Vlogger Pemula | admin | 4.5