Harga Kamera Terbaru
Sedang memuat Pertarungan Kamera Fujifilm X-T20 vs Sony A6300 Paling Baru ...

Pertarungan Kamera Fujifilm X-T20 vs Sony A6300 Paling Baru

Thursday, May 11th, 2017 - FUJIFILM, SONY

Pertarungan Pasar Kamera – Fujifilm X-T20 barusan di-launching di pasar Indonesia 18 Maret 2017 waktu lalu. Serta terlebih dulu, aku telah terima beberapa pertanyaan dari pembaca mengenai kamera mana yang paling baik.

Dari sisi kualitas gambar, keduanya mempunyai sensor generasi paling baru APS-C 24MP, hingga kualitas gambar lebih kurang sama. Sensor kamera Fujifilm memakai design X-Trans, hingga sedikit lebih tajam, namun waktu editing, lebih fleksibel dengan memakai sensor APS-C umum (Bayer) yang dipakai Sony A6300. Untuk photo di keadaan low light, keduanya lebih kurang setara.

Apa Saja Kelebihan dari Masing-masing Kamera

Pertarungan Kamera Fujifilm X-T20 vs Sony A6300 Paling Baru

Pertarungan Kamera Fujifilm X-T20 vs Sony A6300 Paling Baru

Kelebihan Sony A6300 terdapat dibagian video, karena Sony dengan cara historis memanglah telah lebih populer didunia video. Namun spesifikasi Fujifilm tidak buruk juga, karena telah dapat merekam video 4K tetapi A6300 melebihinya dengan kekuatan merekam video slow motion 120fps di resolusi full HD, sedang Fuji X-T20 cuma 60 fps di resolusi yang sama.

Kemampuan kecepatan photo berturut-turut Sony A6300 juga lebih cepat yakni maksimum 11 photo per detik di banding 8 photo per detik. Masalah autofokus, keduanya telah cukup cepat untuk subyek bergerak, karena telah di dukung dengan sensor deteksi fasa. Bila dibanding dengan cermat lebih, deteksi fasa Sony lebih mutakhir.

Di lain pihak, Fujifilm X-T20 miliki kelebihan di segi design. Seperti kamera Fuji X yang lain, Fuji mengambil design retro seperti kamera DSLR masa film. Penyusunannya khas kamera film dahulu kala, seperti roda shutter speed dirubah dengan roda dibagian atas kamera. Ada juga penyusunan beberapa dampak film simulation untuk bikin hasil gambar seperti hasil kamera film zaman dulu. Sedang kamera Sony A6300 desainnya lebih minimalis serta berkesan modern.

Fujifilm X-T20 juga diperlengkapi dengan monitor sentuh untuk pilih konsentrasi, memfoto, serta untuk meninjau gambar dapat swipe, pinch in and pinch out, sedang A6300 tak dapat.

Dari sisi harga, A6300 lebih mahal Rp 1 juta. Serta bila bicara masalah system kamera serta pilihan lensa-lensanya. Pilihan lensa Sony E-mount untuk kamera bersensor APS-C seperti A6300 tak sejumlah serta tak sekualitas lensa Fuji, namun harga lensa-lensa Sony lebih terjangkau serta lebih fleksibel untuk diadaptasikan dengan lensa-lensa lain termasuk juga lensa-lensa untuk kamera DSLR.

Jadi tambah baik tentukan kamera yang mana? Menurut aku ini betul-betul pilihan yang susah untuk pilih karna keduanya miliki banyak kesamaan di spesifikasi, namun juga miliki sebagian segi yang begitu tidak sama.

Menurut aku, bila mencari teknologi yang tercanggih dengan kemampuan paling cepat serta mementingkan video, jadi Sony A6300 kamera yang pas untuk diambil. Namun bila pemakai yang lebih mengutamakan aspek design serta kepraktisan dalam pemakaian, jadi anjuran aku tambah baik pilih Fuji X-T20.

Inilah Perbandingan Keunggulan Fujifilm dengan Sony

Keunggulan Fujifilm X-T20

  1. Pilihan lensa Fuji X untuk APS-C lebih banyak
  2. Design retro
  3. Monitor touchscreen
  4. Harga kamera 1 juta lebih murah

Keunggulan Sony A6300

  1. Kemampuan photo berturut-turut lebih cepat
  2. Bisa untuk merekam video slow motion 120 fps
  3. Jendela bidik sedikit lebih besar
  4. Kemampuan autofokus lebih canggih
  5. File Bayer lebih compatible ke software Adobe untuk editing

Pencarian Paling Populer :

Pertarungan Kamera Fujifilm X-T20 vs Sony A6300 Paling Baru | admin | 4.5